Read more: Cara Membuat Teks Berjalan di Tab dan Navbar Atas | Mas Bugie [dot] com http://www.masbugie.com/2010/04/cara-membuat-teks-berjalan-di-tab-dan.html#ixzz18iaYLJCm

Minggu, 26 September 2010

MAKANAN CINTA BUMI

Pilihan makanan yang kita konsumsi, ternyata bisa berpengaruh terhadap kesehatan bumi. Karena, ada beberapa makanan yang proses pembuatan nggak sehat, sehingga merusak lingkungan. Coba deh atur kembali pola makan kita. Karena dengan dengan mengikuti pola makan berikut ini bukan cuma bumi, badan kita pun juga ikut sehat.

Kurangi makan daging. Karena untuk memelihara sapi atau kambing dibutuhkan berliter-liter air bersih yang digunakan untuk minum, mandi dan membersihkan kandang. Kabarnya untuk 1 kg daging saja, air bersih yang digunakan sebanyak 2.000 galon air.

Banyak makan sayuran dan buah. Karena selain bisa menggemurkan tanah, bercocok tanam sayuran dan buah tidak memerlukan air bersih sebanyak memelihara hewan ternak. Lebih ramah lingkungan, kan?

No pestisida. Selain berbahaya bagi tubuh kita, menggunakan pestisida juga bisa bikin tanah, air bahkan udara sekitarnya jadi tercemar. Jadi, sayuran dan buah organic jelas lebih cinta bumi.

Say yes to produk lokal. Tahu sendiri dong, kalau produk lokal lebih menghemat bahan bakar dan mengurangi CO2 di udara. So, daripada beli bahan makanan import, lebih baik kita belanja di pasar tradisional dekat rumah.

(Legita/Istimewa)
http://gadis.co.id

Tidak ada komentar: